Friday, July 20, 2018

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami

Memiliki kulit wajah yang berminyak dan kusam tentu saja sangat mengganggu aktifitas kita apalagi bagi seorang wanita yang mangharuskan berpenampilan dengan wajah yang cemerlang. Dengan perawatan yang salah minyak pada kulit wajah yang berlebih akan mengakibatkan tumbuhnya jerawat, hal ini disebabkan oleh debu yang menempel pada pori-pori kulit.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami

Minyak berlebih pada wajah mamang tidak bagus untuk kesehatan namun juga wajah yang terlalu kering pun kadang akan menimbulkan masalah pada kulit wajah, jadi untuk kamu yang memiliki masalah ini harus pandai-pandai merawat atau bila perlu pergi ke dokter kecantikan untuk merawat kulit wajah kamu.

Sebelum kita membahas tentang cara mengihilangkan minyak pada wajah dengan bahan alami sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu penyebabnya.

Beberapa Penyebab Kulit Wajah Berminyak


#1. Salah Memilih Produk Kecantikan

Tidak semua jenis produk kecantikan cocok untuk kulit kamu, sebelum menggunakan produk kecantikan sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu jenis kulit wajah kamu dengan mengkonsultasikannya dengan dokter kecantikan. 

Jadi jangan asal memakai produk yang tidak jelas merk bisa jadi akan menimbulkan jerawat dan lebih parahnya kerusakan pada kulit wajah.

#2. Terlalu Banyak Memakan Makanan Berlemak

Tidak hanya ke obesitas ternyata memakan makanan berminyak juga dapat mengakibatkan kilit wajah yang berminyak. Jadi kurangi lah makanan tersebut.

#3. Perubahan Hormon

Stres itulah yang menimbulkan perubahan hormon atau bila pada perempuan saat mereka mengalami masa pubertas sehingga memicu munculnya minyak berlebih pada wajah.

#4. Pengaruh Cuaca

Pergantian cuaca yang ekstrim inilah yang membuat kilut akan memproduksi minyak untuk mempertahankan kelembabannya.

Bagi kamu yang memiliki minyak berlrbih pada kulit wajah tidak usah repot pergi kesalon atau bahkan menggunakan bahan kimia untuk menghilangkannya cukup menggunakan bahan alami seperti yang akan kita bahas dibawah ini.

Cara menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah Secara Permanen


1. Rajin Membersihkan Wajah

Yang pertama adalah rajinlah membersihkan wajah menggukan air berlis menimal sehari 2 kali dan jika ingin tidur bersihkan makeup dan kompres menggunakan air hangat.

Cara ini paling mudah dan terbukti untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah.

2. Masker Putih telur

Putih teluh adalah cara alami untuk membersihkan dan mengurangi minyak serta komedo pada kulit wajah. Untuk cara ini kamu harus meluangkan waktu sedikit lebih lama untuk mendapat hasil yang efektif.

3. Jeruk Nipis

Kandungan jeruk nipis yang kaa akan anti-oksidan dan juga vitamin c hal ini akan membantu kulit kamu terhindar dari jerawat dan juga dapat mencerahkan wajah, mengurangi minyak berlebih dan mengusung sel kulit mati.

4. Masker Apel

Kandungan anti-septic pada buah apel berguna agar sel kulit mati terkelupas, dan minyak yang menumpuk pada wajah akan berangsur menghilang. Gunakan parutan apel sebagai masker dan diamkan hingga kering,

5. Maker Mentimun

Kaya akan kandungan mineraldan vitamin mentimun dapat menjaga kesegaran pada wajah. mentimun juga dapat menghambat pigmentasi dan menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata. Cukup dengan mengiris tipis dan tempelkan pada seluruh permukaan wajah hingga menyerap.

6. Masker Bengkoang

Suadah bayak sekali produk kecantikan yang berasal dari buah yang satu ini, karena sudah terbukti khasiatnya, hal ini dikarenakan dari kandungan vitamin B dan C yang berperan penting dalam kesegaran kulit wajah. Cara menggunakannya cukup mudah parut bengkoang kemudian beri air sedikit dan peras, hasil perasan itulah yang di gunakan untuk masker wajah.

Akhir Kata


Itulah tips mengatasi kulit wajah berminyak dan kusam secara alami yang terbukti ampuh, semoga dapat membantu kamu untuk mengurangi masalah pada kulit kamu.

Pengetahuan yang baik adalah yang memberi manfaat. Bukan yang hanya diingat.

Silakan berkomentar yang baik dan benar!
1. Dilarang berkomentar sara
2. Komentar dengan link aktif akan di anggap spam
3. Relevan dengan isi artikel
EmoticonEmoticon